12.12.09

Naval Criminal Investigator Service

Hollahoii O-Rangers!
gimana nih malem mingguannya?
seru? apa diem ajah dirumah? atau, lagi berantem sama pacarnya?
ckckck jangan dooonkk.. dicium ajah sedikit pacarnya biar baikan lagi.. (saran nyeleneh)
hehe

Heeeuum,
udah hampir 3 minggu ini gw kerajingan nonton serial detektif di salah satu stasiun TV luar yang terdiri dari 3 huruf (alaaaahh lama, boleh nyebut merek ga sih??)
bukan HBO atau MGM, tapi FOX crime (akhirnya disebut juga. haha). filem serial yang gw tonton banyak banget. Mulai dari Bones, CSI, NCIS sampe NYPD Blue. (kalo ga tau, segera kasi nomer telepon lu buat langganan, nanti gw gratis langganan 2 taun dehh.. haha)
Basically, dari dulu emang gw suka yang berbau kriminal2 gt.. tapi ga ada hasrat sama sekali untuk berbuat loooohhh. haha.
gatau kenapa, menurut gw seorang ahli kriminologi itu cool. keren ajah gitu bisa masuk ke TKP dengan tanpa tedeng aling aling. nyari bukti sampe telitiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget. kayanya si keren. tapi gatau juga deh kalo benerannya. hehe

nah, kekaguman gw pada dunia kriminologi ini seperti terpuaskan dengan hadirnya channel FOX crime.. mereka menghadirkan serial tv tentang detektif dan TKPnya dengan alur drama yang menarik. Nah, dari semua serial fox (bukan si sexy megan fox yh , guys), gw paling suka NCIS.

What is NCIS.
NCIS is Naval Criminal Investigator Service. berdasarkan dari sumber yang gw dapet, NCIS ini adalah para investigator yang menangani kasus seputar marinir dan angkatan laut AS. nah, jangan ngebayangin bakalan ngeliat adegan tembak menembak kaku ala militer.. disini kita di manjakan dengan hadirnya pemain bermuka 'menyegarkan' (haha, tetep yh..).


ada Mark Harmon yang berperan sebagai kepala penyidik yang berwibawa dan sangat tegas terhadap anak buahnya. kebiasaannya adalah menggaplok (tau kan maksud gw meng-gaplok??) bagian belakang kepala anak buahnya ketika mereka ga nurut perintahnya. buakn dala arti kekerasan sih, dalam arti kasih sayang kayanya, haha.
Di NCIS, Mark Harmon (yang dulunya ganteng beneerrr) memerankan Special Agent Leroy Jethro Gibbs yang biasa dipanggil agent Gibbs atau Jethro oleh atasannya..





kemudian.. ini dia yang bikin NCIS jadi segeerrrbeneeerr. hahaha.
hadirnya si special Agent Anthony DiNozzo (namanya kyut yh? haha), membuat alur cerita NCIS yang tak pernah lepas dari percikan darah, misteri dan barang bukti menjadi lebih ringan. kelakuan-kelakuannya yang suka nyeleneh, slebor dan juga playboy, membuat mantan polisi yang ternyata berasal dari keluarga berada ini mampu menghibur rekan rekannya kala bekerja. sifatnya yang jail dan tak mau kalah ini mendukung kemampuan analisannya yang hebat, meskipun masih lebih hebatan Agent Gibbs doonk. hehe.
Peran Agent DiNozzo yang mukanya ganteng ini diperankan oleh Michael Weatherly.


Selain Agent DiNozzo, Gibbs memiliki rekan kerja yang hebat dan memiliki karakteristik yang kuat. sebut saja sang ahli Laboratorium, Abigail 'Abby' Sciutto. Abby adalah jenius yang bergaya gothic dengan hobi tato dan piercing. kalo diserial lain ada ahli DNA, garis tangan, sidik jari dan sebagainya, di NCIS Abby melakukan itu sendiri di dalam Lab-nya. belakangan ia sering dibantu oleh McGee dalam pemrosesan bukti-bukti yang ditemui di TKP. Kerjanya yang cepat, dan teliti juga kreatif membuat Abby sangat dipercaya oleh Gibbs sebagai satu satunya manusia yang mengurusi segala macam proses yang berhubungan dengan Lab. Abby yang gothic ini diperankan dengan baik oleh Paullette Perette.


Setelah Abby, yang masih berhubungan dengan pemrosesan barang bukti adalah Mr David Mc Callum yang memerankan Ducky. Ducky ini adalah nama kesayangan yang menuju kepada seorang medical examiner yang bertugas di lab bagian autopsi. kerjaannya adalah mencari penyebab kematian mayat dari tanda-tanda yang dikeluarkan ataupun yang tertinggal di badan jenazah. Dr Donald Mallard (kayanya gw ngerti nih kenapa dipanggil 'Ducky'. are u thingking what i'm thingking??) memiliki kemampuan yang mungkin setara dengan einstein dibidang autopsi. ia bekerja dengan Mr. Palmer, asisten barunya yang setia mendengarkan trivia-trivia yang sering dilontarkan sang dokter sepuh ini during the authopsy.

Jangan kira yang jago main detektif-detektifan cuma kaum batangan doang (vulgar ga sih omongan gw? haha), dalam NCIS ada satu cewe yang super cuek, super tomboi, super berani, super jago nembak called Ziva David. cewe yang kayanya berasal dari negara latino (karena jago bahasa spanyol) ini masih kurang fasih pronensesyen bahasa inggrisnya, dia adalah penggati Kate Todd yang tewas ditembak saat akan melakukan penyelidikan. sekarang Ziva adalah parter baru DiNozzo yang playboy. ia memiliki karakter yang kuat sebagai perempuan yang strong! Perempuan latino yang cantik dan sepertinya akan menarik hati DiNozzo ini adalah Cote de Pablo.


Terakhir adalah si jenius komputer yang mampu mengakses kemanapun basis data yang ada (pentagon bisa ga yah dia??*wondering*). The Jenius Name is Timothy McGee. Timothy McGee ini diperankan oleh Sean Murray. Cowok dengan perawakan sedikit berisi ini menyukai perawatan tubuh mulai dari losyen dan krim wajah yang katanya memang disarankan oleh dokternya mengingat kulitnya yang sangat kering. hehe. McGee adalah orang yang sangat cepat menembus basis data melalui komputer. hasil kerjanya yang canggih dan menakjubkan ini sering dipuji oleh Agent Gibbs. McGee merupan anggota paling muda yang terakhir bergabung dengan tim Gibbs. Belakangan, McGee memperhatikan gerak gerik se Gothic Abby yang pada malam halloween tampil cantik meniru Marilyn Monroe.

Sebetulnya masih ada lagi pemeran didalam NCIS ini seperti Ibu direktur dan juga si Kate Todd (Almh).. tapi yang sekarang lagi in yah si yang orang-orang diatas tadi., hehehe

Nah, Serial TV hasil karya Shane Brennan ini katanya udah memasuki season 6. waaah, gw ajah nontonnya ngacak di tv. heehe.tapi jujur, buat lu yang udah bosen sama sinetron tapi terlalu eneg buat nonton SAW 1-12 (eh, baru sampe berapa sih? hehe) atau ngga Ninja Assasin, silahkan ketik : REG spasi GABUNG kirim ke 080989994444. haha
bohong deng. maksudnya kalo emang lu pengen sesuatu yang seger, ringan tapi cukup eksyen, yah silkan monggo dicari dipidinya atau nnt langsungdi FOX crime setiap hari kamis jam 10.30 malem..


sampai berjumpa lagi...


arr

Thanks to : Fransisca and Tempo interaktif

No comments:

Post a Comment