29.7.10

The Power of Girl



"It's not a CRIME to go to some place or doing something all alone"


Yap.
Gw adalah orang yang mencetuskan ide tersebut beberapa hari lalu. Sebetulnya ide ini udah ada dalam diri gw sejak gw masih main gundu pake kutang sama si Jojo tetangga gw.
Dalam hidup gw, gw lebih suka melakukan kebanyakan hal sendiri. Dikamar sendiri, pulang kebogor naik bis sendiri, nonton bioskop sendiri, dll.
Memang sih, gw ga sering nnt bioskop sendiri, but at least, gw ga begitu mengharapkan orang lain ketika gw ingin melakukan sesuatu.

Begini, gw pernah ngebahas soal bagaimana didikan bokap gw jaman batu dahulu kala kepada si gw. Dan pemikiran ini pun sepertinya terbentuk karena hal itu..
Dari dulu gw terbiasa untuk survive dan mengerjakan sesuatu sendiri dan terbiasa diandalkan, jadi, -memang- gw ga pernah ada masalah melakukan apapun atau pergi kemanapun sendiri.


Bukan sok aksi apa gimana sih, i realized that i adalah seorang manusia bukan dewa yang berkulit kering dan mempunyai sertifikat internasional beladiri *sombooong* berjenis perempuan. Menurut bahasa masyarakat Indonesia dan dunia yang gw pahami dan gw pelajari secara acak dan juga sotoy, perempuan itu berarti makhluk Tuhan yang indah, lemah, mengundang dosa dan hasrat yang harus dilindungi setiap saat. And i can't deny kenyataan yang terbentang didepan idung gw itu. But, kita sebagai makhluk itu WAJIB MANDIRI DAN BELAJAR BELADIRI. menurut gw.

gw punya beberapa sahabat dan teman yang gabisa melakukan sesuatu sendiri, ga bisa kemana-mana sendiri. Segala harus ditemenin, kemana harus dianterin. Kebayang ga someday, dimana kita harus melakukan itu sendiri karena ga ada orang lain yang bisa bantu kita akan gimana?

Mengemis minta bantuin orang lain?
Hidup dalam zona nyaman sampe kulit kita jadi keriput?

C'mon Girls!
Bangkit!

Apa sih salahnya jalan kekampus sendiri?
Naik angkot sendiri?
Kekantin sendiri?
Naik eskalator sendiri?
Ke kamar mandi sendiri?
Jalan-jalan di mall sendiri?


Tanamkan dalam diri kita semua kalo kita akan aman dimanapun KALAU kita tidak mengundang kejahatan itu,
Banyak hal yg bisa mengundang kejahatan. Misalkan, beli makan disekitar kampus pake hotpants, jalan kekampus pake rok mini atau tanktop belahan rendah, BBM-an ga berenti2 di metromini, dsb.
Emang sih, jadi perempuan di Indonesia itu gabisa lepas dari mata mata rakus pantat dan suil-an2 mesum meskipun kita tertutup pakaiannya. Tapi setidaknya kita bisa meminimalisir itu.

Tanamkan dalam diri kita kalo kita bisa melakukan sesuatu sendiri karena KITA BISA.
Gw percaya, banyak perempuan Indonesia yang mukanya mulus kaya porselen, badannya cakep kaya manekin, dan kelakuannya baik kaya malaikat, bisa melakukan itu sendiri..
Itu akan menjadi nilai lebih loooh buat kita.. Percaya deh.



ASAL.....
Jangan sok berani atau sok kuat.
Bisa-bisa kita malah jadi main course buat penjahat.

Oke girls? Mulai sekarang, belajar untuk mandiri yu!!





Regrads


Arinda Casni,
Untuk semua perempuan Indonesia.

4 comments:

  1. i love this post!!!! kissssseesss

    ReplyDelete
  2. Anonymous25.8.10

    mantep surantep... eh ho'oh... ga tau euy, met ultah ya arinda casni.. lebih baik terlambat drpd ngga..

    ReplyDelete
  3. Anonymous25.8.10

    mantep surantep... eh ho'oh... ga tau euy, met ultah ya arinda casni.. lebih baik terlambat drpd ngga..

    ReplyDelete
  4. @ghiska : makasii darling!! cuups..

    @aki medoy : tengkyu2 tengkyu pisaaaan!

    @meichella : hai! salam kenal.. :) makasii ya sudah mampir..

    ReplyDelete