7.7.10

This is it!!

Hollahoii O-Rangers!
Apa kabar nih di hari rabu bahagia ini?
semoga yang ulang taun panjang umur, dan yang ga ulang taun have a great day ya!

Waktu itu gw sempet janji buat kasih Foto-foto crew DRIVE! kaan?
naah, here we goo..

The 'BOSS' 
Executive Produser : Bayu Sutiono

Mas Bayu Sutiono ini dulunya adalah News Anchornya SCTV. Tapi beliau resign dan mencoba untuk berkecimpung didunia entertain sebagai salah satu pemilik sebuah Production House. Production House bernama RoSi Inc. ini didirikan bersama Mba Rosiana Silalahi yang juuga Anchornya SCTV dulu dan Oom Gunawan kameramen senior SCTV dahulu kala.
Kalau pertama kali kenal, Mas Bayu ini orangnya kalem bgt. Pas sama mukanya yang kalem juga. Berwibawa dan memiliki kharisma yang cukup tinggi (kaya Pak SBY) hehe.. Tapi kalau udah ngobrol, ternyata Mas Bayu juga bisa becanda, dan lucu lagi! :)
Kayak waktu dia ngajarin gw gimana caranya berekspresi sama apa yang akan gw sampaikan, dia betul-betul menunjukan muka ekspresifnya, sampai gw juga ga tahan mau ketawa. Alhasil, semua orang diruangan itu mesam-mesem deh liat tingkahnya Mas Bayu yang niruin anak kecil main mobil-mobilan (Stir-nya pake boneka santa claus punya Mba Rosi :p) sambil komat-kamit ngomong sendiri. Penasaran ga? haha


Our Beloved 'Daddy'
Executive Produser + Chief Editor : Oom Gunawan

Diantara anak-anak campers yang notabene adalah mahasiswa si Oom dan gw sebagai 'murid' dadakannya, ga ada yang tahu sama sekali nama panjang dari daddy kita itu. Kita semua cuma tau nama beliau hanya 'GUNAWAN'. haha.

Eniwei, beliau ini adalah orang yang paling santay, paling slebor dan kocak bgt. Ngomongnya ga jauh-jauh dr isi resleting. Haha.
Tapi kalo lagi serius ngedirect, wah, doi bisa galak banget deh. Apalagi kalo lagi capturing gambar, ga ada satupun manusia yang boleh masuk ke ruang editing, apalagi pegang-pegang alat capturenya.. hihi
Oom Gunawan ini orangnya baik banget, loyal dan agak slengean. Tapi kalo soal profesional kerja, jam terbangny udah nyamain pesawat merpati dr jaman Presiden Soeharto masih suka main golf. hehe.

Asik bgt kalo syuting sama dia, serius tapi santai. Dan satu lagi, beliau ini sama sekali ga pelit ilmu dan mau kompromi soal gambar dan naskah sama kite murid-murid piyik-nya.


The 'Bu Prod'
Producer + Host  : Arinda Casni

Yes, semenjak gw menjadi Produser pengganti sementara atau entah selamanya, anak-anak campers SECARA AKTIF memanggil gw Bu Prod, kepanjangan dari Bu Produser. 
Nah, sekarang bagian gw dibahas, Hahaha. Narsis yah gw? Biarin deh. Masa semua orang di DRIVE! ada ulasannya kalo gw ngga. Kan pengen juga eksis di blog sendiri. Hahaha.
Okey, gw adalah the one and only manusia manis dan lucu serta menggemaskan dan ngangenin (NGAREP) diantara DRIVE!'s Crew. Yap, karena memang hanya gw saja wanita (yang setengah laki) diantara para Penyamun. Kerjaan gw dulu (sebelum Produser gw hengkang) adalah menjadi Host-nya DRIVE!. Sharing tentang mobil yang gw review kepada pemirsa dengan gaya yang santai tapi tegas. Tapi kini tak cukup lagi (iklan kali...) eh, maksudnya, tapi kini pekerjaan gw bertambah yaitu menjadi seorang produser. Di DRIVE!, produser means orang yang harus mikirin konsep dasar, lokasi, wardrobe, makeup, 

naskah untuk PTC atau Piece To Camera, minjem mobil yang mau di review, mikirin makanan crew, minum, kesehatan, keuangan, pembukuan, dan masih banyak lagi.



 




Cape? Yes! Absolutlty. Tapi mau begimane lagi, mungkin sudah ini jalan yang digariskan (alaaah, lebay).








The 'Director'
Field Director + Camera Person  : Arief Pebrianto

Officially, dia adalah Campers (Camera Person) gw waktu itu. Berhubung ada perubahan struktur crew setelah -sekali lagi- produser lama gw resign, mau tidak mau harus ada orang yang mengerti soal komposisi gambar, irish, white balance, fokus, panning, moving, zoom in, zoom out, dan lain sebagainya yang berhubungan sama kamera dan teknik ambil gambar.
So, gw pilihlah si Arief as Field Director.

Arief ini (sebenernya gw baru kenal pas DRIVE! ini aja, cuma gw mau sotoy aja menilai dia. Haha) orangnya baik sih basically, cuma saat kita kerja, ya harus serius. Tapi kalo udah becanda mah sama aja sarapnya sama Oom Gun dan Gw. haha.
Orangnya bisa bgt diajak serius waktu mikirin konsep. Dan dia demen banget ngomong "Masssaaaaa?" sama "Ya Kali, Ya sungai, Ya danau, Ya Empang...."







Oh iya, selain itu Dia dan anak-anak Campers lain adalah seorang potograper handal, yang hobinya ngambil Candid. Watchout!!












The 'Exterior Executor'
Campers : Fardi Bestari

Fardi alias Parjo ini adalah campers gw yang biasa mengambil gambar untuk eksterior. Dia dapet bagian buat ambil semua beauty shot dari mobil yang lagi kita review. Dari mulai headlamp sampe ban. Fardi ini orangnya kalem-kalem juga. Cuma kayanya gampang banget ketawa (lagi-lagi gw sangat sotoy). Ga begitu banyak yang menonjol dari si Fardi ini, soalnya orangnya kalem banget dah. Tapi dia yang pertama kali memproklamirkan kata-kata 'Bu Prod' yang langsung di amini oleh semua. Arrgh.


Fardi ini kembar. Hehehe, gw selalu exciting dengan orang kembar. Kembarannya perempuan namanya Fanny kalo ga salah. Cuma belom pernah ketemu juga sih. Hoho. Di Fardi ini rumah keduanya adalah di Rumah Arief. Jadi dimana ada Arief, biasanya ada si Fardi.
Kalo dikerjaan, semua orang bisa serius saat bekerja termasuk si Fardi. Kalau lagi kerja juga dia serius banget, dan juga suka ngasih ide moving atau tracking.




The 'PTC Specialist'
Campers : Erisab Fathila

Kalau gw lagi PTC atau Piece to camera, dialah orang yang akan men-set letak Tripod, komposisi, warna dan mic wireless gw. Nama panggilannya Eris. Eris ini adalah orang yang sama slengean-nya kaya Oom Gun, cuma versi mudanya. Haha.
Maniak Cabe. Gw dan anak-anak ga paham kenapa dia dan Fardi doyan banget sama sambel. Apapun makanannya, pasti pake cabe yang super banyak. Heran gw.



Tapi walaupun slengean dan rada-rada suka oon mukenye, kalo lagi ngomongin konsep, dia dan anak-anak campers lain serius abis mukanya. Malah gw yang kadang-kadang pake becanda. Hehe.
Ni orang dikecengin sama ade gw pas kita lagi syuting di rumah gw. Hahahaha. Kalo Arief demen ngomong "Ya Kali panjang bgt", dia demen ngomong "Sapi!!".
Entah sapa yang dia panggil, karena crew gw badannya langsing-langsing kaya lidi.



Nah, kesemua itu adalah kerabat kerja DRIVE! yang sekarang. Gw dan anak-anak mau ngucapin banyak makasih buat Produser kita yang lama karena dia juga udh banyak bgt ngajarin teknik-teknik ke gw dan anak-anak Campers.. :)


Abis ini, gw akan posting behind the scene....
Jangan kemana-mana yaaaa?



Regrads,
Arinda Casni




4 comments:

  1. who am i7.7.10

    Mau misterius ahh :P

    saya ngecengin juga ahhh sama crew yang namanya eris xixixixi
    kirain saya crewnya segambrengan, ternyata malah jabatan segambrengan yg dipegang 1orang aja yah ckckck
    produser lamanya kenapa resign?mau dong diceritain, via YM atau PM aja kalo memang unpublish (radar gosip beraksi)
    harusnya dibahas juga produser lama nya, gimana pun doi pernah ikutan terjun di Drive kan
    Suksess Neng!!!

    ReplyDelete
  2. eemm..
    Eris!! Nambah lagi nih satu fans lu.. Setelah kemaren 3 orang cw misterius didalam avanza yang tiba2 berenti disebelah kita pas lagi shooting terus mainin klakson..
    hehehe

    Kalo soal kenapanya, eike td bisa cerita.. Tapi kenapa dia tidak bisa dibahas, karena...-nnt yah gosipnya-..
    hehe

    thx u for reading dear you ms.mysterious..

    ReplyDelete
  3. Anonymous31.8.10

    hmmm.. bu prod jg ternyata... *sambil lirik mr.puff..

    ReplyDelete
  4. Anonymous28.11.14

    Hmm..this is where the story began ya..

    ReplyDelete