9.6.10

Test Ride Megelli 250 RV dan RE

Hollahoi..
Seperti janji gw, gw akang membahas sedikit, yang pastinya ga teknis-teknis amat soal pengalaman gw menjajal Minerva Megelli 250 RV dan RE..

Ceritanya berawal dari si gw yang pernah jd rider pas waktu launching Minerva 150VX dikemayoran. Terus pihak MMI (Minerva Motor Indonesia) mempercayakan lagi kepada gw untuk test ride dan mboncengin wartawan pada saat pengenalan motor barunya.
yang bikin jiper pas awalnya, pihak MMI bilang kalo gw bakalan nyentul aliah ngejajal aspal sentul.
MANTAB.

Berbekal kepercayaan diri gw yang super sotoy, gw iyakan saja tawaran itu. kemudian, gw mengantisipasinya dengan banyak nanya ke orang dan terutama si pacar gw yang aduhai ini tentang How to ruide mini sport bike di sirkuit.
Hari Kamis pun tiba. Gw dateng pagi-pagi buta bela-belain supaya bisa test medan dulu di sirkuit sama motor yang akan gw pake.







Gw pilih motor yang warna putih. Kenapa bukan item? Soalnya, menurut keterangan para mekanik yg gw denger, Minerva itu mengandalkan warna putih dalam penjualannya. si gw berharap motor warna putih itu bisa bagus spec-nya.*hahaha*





Gw ga sendiri, lady bikers Minerva ada tiga. Yaitu Lena dan Maya. sebetulnya sih gw malu dibilang Lady Bikers, karena sehari-hari gw memang tidak memakai motor.. hehe

So, gw mulai jajal motornya.
Dalam posisi standby alias belom jalan, bobot Megelli ini lebih ringan dari motor sekelasnya, sebut aja Ninja 250. Hanya saja, riding posisitionnya yang turun, mungkin mengadopsi settingan motor balap.
Menurut gw, Megelliu ini tingginya lebih rendah dari 150VX, jadi kaki gw pun ga perlu jinjit terlalu banyak. Lebih safety.



Keluar dr pitstop gw tidak langsung menggeber si Megelli. Gw cuma mau liat medan dulu yang sebelumnya udah dikasih cone untuk race line sama panitia. Mulai gw geber dikit di trek lurus, coba akselerasi belokan, dia ga bisa cepet downshiftingnya.. yaudah, jadi gw mesti engine break dr beberapa meter lagi sebelum belokan.
setelah belokan terakhir menuju garis start, gw coba geber. Lumayan, dapet 95km/jam. *lumayan kan buat rider amatir?*





Terus gw coba stabil saat belok, lurus, belok lagi, lurus lagi.
Alhamdulilah, masih oke gw
saat belok, dia cukup stabil, dan akselerasinya juga lumayan cepet.. Hanya, motor yg gw pake responsif banget gasnya. Dipegang dikit aja udah ngegerung..
Ampuuunnn.






Suspensi belakangnya lumayan empuk. Riding posisition yang rendah membuat gw aga pegel kalo dipake harian aias dijalan raya. Yang keren nih, speedometernya itu loooooohh.. KOSO.
hehehe.







Race time.
Ternyata, motor yang gw jajal pas uji coba tadi bukanlah motor yang akan gw pake uuntu race.. Jadi gw deg degan lagi mengingat setiap motor punya karakter yang berbeda. Gw liat sebentar motor yang akan gw pake race, dan tersenyum.
Aman, bannya Batlax. :)
Gw liat lagi ke depan, loh ko pake upside down ya? yang tadi ngga yah? Yaudah lah gapapa..
Berbekal doa dan pesan-pesan sponsor ke boncenger gw supaya memperhatikan tangannya agar ga 'tamasya' *kalo mau tamasya nnt gw bacok* gw berangkat.



Start di posisi tiga dan berusaha menyusul hingga posisi satu.
hehehe..
Yang gw bonceng adalah Bro Nandar, wartawan dr MotoRave CMIIW. Dia enak banget posisi boncengannya. jangan mesum dulu, maksud gw adalah, dia tahu bagaimana menguikuti irama motor gw tanpa harus nempel2 ke gw badanya..
Dia juga sepertinya tau banget bagaimana posisi dibonceng dengan benar. Dan itu mengakibatkan gw bebas bermanuver ria.






Gw menjajal dua lap.
Pada saat lap kedua mulai, pas mau belokan pertama, loh....lohh??! Rem belakang gw BLONG.
Lalalala..
Gw sempet panik, tapi berusaha menstabilkan kecepatan gw agar dua nyawa ini tetap di tempatnya sampe race berakhir.
Berbekar ilmu sedikit soal ngocok rem dan engine break, gw berusaha melajukan motor sampe ke pitstop. Pas nyampe pitstop, gw angkat tangan dengan tujuan menarik siapapun yang melihat gw, terutama mekanik untuk nyamperin si gw.


Bener aja, kepala mekaniknya langsung nyamperin gw beserta krunya. Gw langsung bilang "Rem belakang blong".
Mereka kaget dan gw juga ikutan kaget.
hehehe.

Jadilah gw turun dr motor Batlax gw, karena ia akan dibenerin. Nunggu beberapa menit, gw samperin tu kepala mekanik..

Gw : Kenapa Pak?
Kepala Mekanik : Baut remnya copot
Gw : astaga...
Kepala Mekanik : Untung kamu gapapa ya?
Gw : Untung *sambil menghela napas*


 Setelah betul, gw dikasih lagi motor itu. sekarang gw cek semua sistem pengeremannya, bahaya kan kalo gw nyangka semuanya udah oke gataunya copot lagi..

Kloter kedua gw bonceng Mr Testo dari Majalah Otomotif. Dia agak lebih kaku sih dr Bro Nandar.. Mungkin agak ngeri juga kali yh dibonceng gw secara dia yg biasanya menaklukan motor..
Abis 4 Lap membonceng, gw istirahat.





Sebelum pulang, Bro Nandar minta gw nyoba jadi boncengannya. Eh, tapi motornya penuuh, jadinya pake Megelli yang S deh, alias versi naked bikenya.
Ga ada sesuatu yang bikin degdegan selain standar sempet nyangkut dikit pas rebahan..
hehe..

Overall, gw suka sama desain motornya karena ia mirip motor idola gw, Ducati. Ternyata, sidik punya sidik, yang ngedesain Ducati sama Megelli itu sama. *Yaaaaaa pantesaaaan miriipp banget Om...*



Ada rasa bangga ketika gw ditanya sama wartawan soal pendapat gw akan motor itu, bangga aja. Kapan lagi suara perempuan diperhitungkan dikancah otomotif.


Itulah sedikit review dr gw, semoga berkenan..
Bye..


Arr

3 comments:

  1. aku mauu juga dibonceng tentunyah :P

    jagoo ih kamuu, ga ada rem bisa tetep menaklukan tuh motor

    plok plok plok (tepuk tangan)
    ditunggu aksi berikutnya ^__^

    ReplyDelete
  2. Anonymous7.9.10

    gw pengen beli megelli rv .....tapi nanti dulu aahhh gw tunggu coment yg udah beli megelli rv....bagus gk ya...?...bro yg udah beli megelli rv share dong...biar gw gk ragu2 buat ngebeli....

    ReplyDelete
  3. Anonymous26.11.10

    nice article =)

    ReplyDelete