26.11.09

Welcoming to the new BABY

Holllaaahooii O-Rangers.
apa kabar nii dihari kamis yang dari semalem ujan turun terus kaya gw lagi putus cinta..
hehe
menduung terus.. terus gerimis.. terus ujan lagi..gerimis lagi.. awet bener yh tu ujan?
hehe

okei,
udah lama banget yah kayanya gw ga pernah ngebahas soal hobi melenceng gw akan motor?
nnaaaahh.. sekarang adalah waktunya si gue untuk sedikit sharing dan reviuew mengenai sesuatu yang baru ajah gw ketahui..


DUCATI 1198.


hemh.
yang 1098-nya ajah belom sempet kebeli, ni Ducati subur banget udah ngeluarin adenya lagi..
ditilik-tilik (do u understand what i mean kaaann??), mirip bangeeett dah.
udah gitu serinya juga ada yang 1198 Biposto, ada juga yang seri S..
coba yang kita lihat apa yang menjadi keiistimewaan 'adik besar' 1098 ini..

  • Tampilan
Menurut motorcycleusa.com, 1198 tampil lebih 'dandy' dibandingkan 1098. Why? because of 1198's body diperkaya dengan desain serat karbon fiber (enteng coy pasti nih. hehe) hampir diseluruh body semoknya. mulai dari front fender, belt covers, sprocket cover, v-guard front panel, airduct covers, instrument cover, key guard cover, sampai rear fender.
Cuma, kalo untuk desain dan lekukan-lekukan bodynya masih hampir sama sama 1098.. yah, bisa dibilang sedikit tertipu lahh. hehe

Tapi, sebetulnya ada satu ciri khas dari si baby ducati boy ini..
yaitu adalah pelindung block mesin dari Speedy's Moto. Nah, katanya, puihak Ducati sengaja menambahkan ini demi meningkatkan tingkat keamanan dari motor 1198 itu sendiri. konon, blok mesin ini akan melindungi si pengendara dari kerikil dan cipratan air. yang lebih hebatnya lagi,pelindung ini mampu meminimalisir cedera yang dialami pengendara saat ia terjatuh.
nice..nice..

Lain blok mesin, lain lagi sama kaki-kaki.
karena dituntut untuk berlarui secepat cheetah, kekuatan kaki-kaki 1198 dipercayakan pada produk keluaran Ohlin's ebagai steering dumper dan rear shock yang mampu menahan guncangan dan membantu stabilitas motor saat meliuk di tikungan (mantab. kalo ngerebah-rebah dijamin stabillll bos!) Cuma, jeleknya pelek dan cakram, masih sama dengan yang digunakan 1098.
  • Performa
Dengan mesin 1098s yang berkekuatan 1198cc, Ducati 1198 mampu melesat hingga 170hp dan torsi sebesar 132nm pada 8.000 rpm. kalo dijakarta, ga bakalan kepake deh kayanya tenaga segitu. hehe.
oke, lanjut lagi,
Ducati 1198 ini mampu mencapai Top Speed 285km/jam yang mana, kecepatan itu adalah rekor top speed kakanya, 1098.
So, mengapa mandek disitu yaa?
hehe

Biar kata top speednyua masih nempel sama 1098, performa 1198 yang mumpuni ini adalah berkat tangan dingin Tuner Ducati, Hansen's Motorcycles,yang iseng banget ikutan mengutak-atik kinerja mesin.
ternyata, performa hebat ini adalah karena Termignoni 70mm Race dipakai sebagai exhaust system, dan ECU serta saringan udara diubah. Desain aliran gas buang ini unik, karena pada bagian muffler, memiliki diameter yang cukup besar dibandingkan yang biasa digunakan motor sport lain. (mantafffbhh)
  • Harga
Kalo udah liat spesifikasinya segitu dahsyatnya, udah pasti harganya juga bikin om-om kosan gw jadi kurus dan bikin mata gw tambah mines. kenapa? karena harga gres satu unit Ducati 1198 on the road dikasih bandrol sekitar 45.000 USD alias 450 jute (kalo dolar lagi 10.000).
cukup buat biaya kawinan gw 7 hari 7 malem.
*papa, aku mohon, belikanlah satuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu ajah.

Biasanya nih, kalo ada barang luar yang kinclong abis, high prestige, bisa menaikan pamor derajat kilauan bintang-bintang lu, bakalan ramai di incar sama orang.
tentunya, mereka-mereka yang sudah mampu spend 450 juta dalam sekali tabok tapui masih bisa beli berlian yang harganya 10 juta terus makan diresto yang sekali telen nilainya 300 ribu dan menjadi manequin berjalan dengan total harga fashion mencapai 5juta rupiah.
*sigh
Gosipnya, orang yang udah make 1198 ini (pertamaxxx deh kayanya) adalah presenter MotoGP Trans 7 yang juga juara nasional Supersport.
Check mr Google! hehe

Intinya,
Kalo dari keseluruhan, keunggulan 1198 adalah dari sisi tenaga, mesin dan torsi. selebihnya, cuma dipindah ajah dari 1098 ke 1198.
haha

guess what?
i'm still in love with black 1098r.
huhu
i wish i could buy it someday.

dibawah ini akan gw pamerkan 1198 dari berbagai sisi dan warna, so please enjoy this one!

Ducati's Little Family.
Left to Right : 1198, 1198s, 848




This Is Special made for u, Lady Biker! yuhuu!!
Ducati 1198, Pink Edition




The Devil's Eyes
Ducati 1198's front Lamp




Oke,
gw rasa cukup menghayalnya.. haha.
if u want more info, u can click Ducati 1198's Spec.

Hope u all enjoyed it!
love love


BlackDesmosedici a.k.a 1098freak a.k.a arr.

[thanks to : Indo Bikers, mamang gugel and someone's blog -lupa namanya-]

No comments:

Post a Comment