13.1.09

talk too much and too much do. hahaha

hollaahoii..

udah lama juga yah gw ga nulisnulis lagi.. hihihi. padahal baru seminggu sih. hoho. hemm. kenapa tiba-tiba gw pengen banget nulis adalah karena sebabnya -halaaahhh.ribet amat bahasanya- kemaren gw melihat dan baru menyadari tentang sesuatu..

ceritanya bermula pada saat gw pulang dari kampus dijemput sama pacar. hehehe. seperti biasa, gw pulang pake motor lewat pondok indah sana. pas dijalan, gw melihat serombongan, bahkan hampir banyak banget orang-orang pake sarung naiak motor bawa-bawa bendera. setelah gw liat secara lebih jelas, mereka adalah ormas islam.

gw ga kan menyebutkan ormas mana, karena emang gw juga ga liat jelas, tapi yang bikin gw tercengang adalah.......
mereka GA PAKE HELM, BOY!!
refleks, gw langsung geleng2 kepala.

begini yah sodara2 sekalian.. gw adalah salah satu penganut safety riding. either itu motor, mobil, bajaj, beus, atau apapun lah. saat gw liat mereka naek motor ga pake helm, sumpah, dari lubuk hati yang paling dalam gw bilang "waw. dia ga sayang sama kepalanya apah yah?"

sebenernya, foto yang gw tampilin diatas, yang gw ambil dari detik.com bukan yang gw liat kemaren.
tapi hanya sebagai contoh random ajah..
cuma, yang gw liat kemaren itu hampir sama kaya yang difoto. bedanya, belive it or not, ga ada satupun yang pake helm.
fungsi helm digantikan oleh peci haji.
waw.

ada lagi nii yang gw ambil dari http://anakbangsa69.files.wordpress.com/2008/06/fpi-konvoi.jpg..
lebih 'mencerminkan' lagi apa yang gw liat semalem..




hemm..
disini gw bukan mau menghakimi ataupun ngejudge, atau apapun itu. disini gw cuma mau sharing ajah.. karena diri gw bertanya, kenapa mereka ga pake helm.. toh itu tidah akan menggangu apapun yang akan mereka jalankan semisal demo atau sweeping. tapi KENAPA?? WHY???? -do you love meeee.. hehehe-
kan aneh.

sedikit cerita ajah, kita semua juga tau ormas islam itu bertugas untuk menegakan syariat islam dinegara kita ini dengan meluluhlantahkan -lebaii sih emang- tempat2 maksiat which is tempat prostitusi dan sebangsanya.
tapi coba liat lagi deh, kadang, saat kita ingin menegakan aturan dengan mengacu pada sebuah teori, kita suka luput sama diri kita sendiri. suka lupa bahwa menggunakan helm saat berkendara menggunakan sepeda motor merupakan peraturan yang sepertinya sudah dibakukan.

perasaan yang timbul saat ingat hal itu adalah...

"semut diseberang lautan terlihat, tapi gajah dipelupuk mata ga keliatan"

awas ketiban gajah. lebih tepatnya surat tlang yang butuh duit segede gajah.


see?
ada hal-hal yang bikin miris dehh. selain karena terkadang aksi2 mereka brutal, tapi kadang mereka melanggar aturan lalin jugaa..
sekali lagi.
sekali lagi. gw tidak mau ada huruhara di blog ini. cuma sharing ajah, kali ajah ada yang perasaannya sama dengan si gw..
hehehehe

terakhir,
ada yang bisa kasih gw alasan yang logis dan masuk akal kenapa mereka tidak safety sekali berkendara terutama dengan tidak memakai helm??

i'll wait.

No comments:

Post a Comment