15.9.09

secangkir cerita

holahoi..

ga kerasa yah udah mau lebaran lagi. terlepas dari gunjang ganjing perseteruan antara anang dan krisdayanti atau maia estianty dengan ahmad dani (apa sih gw? hehe), gw seneng banget bisa ketemu lagi sama lebaran!!


kata pemerintah, kita lebarannya hari minggu, berarti tanggal 20 yah?. tapi katanya masih gambling, gimana penentuan letak bulan (ah! andai bulan bisa ngomong.. uwooww.. pasti dia tak akan bohoongg) hehehe.
tapi ada yang bilang "itu mah muhammadiyah, bukan pemerintah".
sok ajah mangga lah, saya mah ikut ajah.. toh mereka (pemerintah dan ahli junub, eh junub apa nujub sihh??) yang menjadi 'imam' bagi rakyatnyaa dan umatnya. jadi ikuti saja kata mereka selagi keyakinan kita pun merasa dijalan yang bener.

okeh, terlepas dari perdebatan sengit antara ahli nujub dan ahli junub, gw itu termasuk salah satu orang yang exicited sekali dengan datangnya hari nan fitri itu..
ni gw jabarkan beberapa alasan klasik tapi masih gw anut around hari raya.
  • pergi ke mesjid bareng2 sama keluarga (besar) dan shalat dijalan raya, tengah kota. biasanya gw sholat di garut. di alunalun kotanya. tempatnya ada disebelah toserba yogya. coba bayangkan bagaimana keadaan lalulintas setelah dan sebelum sholat ied? hehe
  • pake baju samaan sekeluarga. lucu sih, kaya gimanaaaa gt. kalo ga lebaran, gw ogah suruh pake baju samaan. kaya mau poto keluarga ajah. hehehe. tapi, kalo lebaran, semua itu berasa beda. semua itu seems like heaven.. bright.. soft.. (apa dahhh??)
  • makan opor ayam+ketupat+sambel goreng kentang,ampela dan pete+ pepes ikan mas yang lagi bunting buatan ua gw. damn man! itu enaknya ngalahin.. ngalahin cookies and creamnya hagen dasz, ngalahin nyammynya bread papa, sweetnya glazzy di J.co dan ngalahin nasi goreng ojolali dikomplek rumanya minyang. dan yang lebih bikin spesial lagi adalah : dibuat setahun sekali hanya pada lebaran. ;((
  • jalan-jalan dengan suasana kota garut-nagrek yang macet tapi khas banget... pecicilah mandi di cipanas.. foto-foto dijalan raya (karena emang jarang ada angkot atau mobil lewat) beli es goyobod (sejenis es teler tapi ini jauh akan lebih biki lu teler. ahaha) dan makan pindang ma ecot (boi, ini pindang ikan mas dengan 'ukuran' normal. haha)
  • SUASANA SILATURAHIM yang gabisa dilukiskan dengan kata2..
  • dan masih banyak lagi setelah baju baru, gossip baru (ooouups), saudara baru dan lain sebagainya yang baru-baru.
tapi, tahun ini gw dipastikan tidak akan merasakan yang namanya itu tadi diatas. all of them. hufh.
hidup itu emang perihal memilih. dan gw harus memilih untuk tidak lebaran dikampung halaman tercinta gw demi sebuah kesempatan yang priceless juga. ga bisa dibandingin gimana bahagiannya lebaran sama keluarga besar, haha-hihi dan segala macam dengan kebahagiaan ini.

gw, (dengan sedikit kepedean yang over. hehe) akan bikin bokap, nyokap, ade ade gw, dan keluarga besar gw bangga dengan pencapaian gw saat ini. insya allah.
semoga dengan pencapaian ini rasa kangen mereka terhadap gw (excuse me, there's someone missing me?? ahaha) akan sedikit terobati. amin.

semua orang juga akan mengalami pilihan-pilihan sulit dalam hidupnya. apalagi saat ia dituntut sesuatu yang memainkan emosinya.

gw belajar dewasa disini. belajar menjadi seorang arcanna yang dapat diandalkan dan tetep valuable. haha.

last but not least, for all of you,
jangan lupa buat menyaksikan 25 detik bersama si gw dan tobocil (tokoh bocah cilik) di liputan 6 petang mulai tanggal 17 sampe 26.
diacara Flexi Mudik Asik 2009.

c u around!!

No comments:

Post a Comment