20.4.09

why they do that to me over and over again

selamat sore menjelang magrib all..
humm, sebenernya pengen curhat nii. hehehe.
ga curhat2 banget siih, cuma mau sharing dan bertanya ajahh..

pernah ga sih kalian suka atau hobi sesuatu yang agak kurang lazim (misalnya hobi nyebrang samudra atau hobi masuk gua dsb) terus orang-orang terdekat lu secara kompak dan beramai-ramai menentang hanya karena alasan yang standar?
atau,
pernah ga sih kalian merasa melakukan hobi itu sebagai bagian dari kebahagiaan yang gabisa digantikan dengan apapun dan mereka malah nyepelein bahkan ngasih pager buat itu?

gw sedang merasakan itu semuanya sekarang.
dan gw merasa ada kebahagiaan kecil yang gabisa digantiin, atau disetarain maupun dibeli oleh apapun.
hufh.

gw sangat menyukai hal-hal yang berbau otomotif. lebih spesifik ke motor. walaupun tidah fasih dan paham bener tentang motor, tapi minimal gw tau lah gimana caranya ganti ban, mana yang lamanya laher, mana yang namanya upside down, mana yang namanya busi, mana yang namanya segitiga depan, dsb.
mungkin lu juga asing dengan barang2 yang gw sebutin tadi. tapi gw tau dan gw menikmati ilmu pengetahuan itu.

gw suka motor udah lama. apalagi ketertarikan terhadap itu. bisa dibilang sejak gw kelas 6 SD atau umur.. berapa si kelas 6? hehe.
udah lama deh..
terus gw mulai suka motor SMP, SMA menggila. gw bener2 jatuh cinta (sst, ga lebai loohh.hahaha) sama kendaraan roda dua ini.
seperti pada posting sebelumnya, gw bisa mengendarai beberapa jenis motor. SMA kelas 1-3 gw lebih memilih untuk langganan majalah otomotif sama motorplus daripada gadis sama cosmogirl.
perlu diberitahukan juga. bahwa style gw kala itu ga noraa. ttp uptodate koo. ahaha

kemudian, gw ngerengek abis-abisan minta dibeliin motor. pengennya satria F. ada kali dua taun gw ngerengek mulu sampe akhirnyaaaaa... gw dibeliin motor. walaupun cuma mio, ga papa lah.. yang penting bisa dipake.hehe.
kemudian, keluarga besar gw tau kalo waktu itu gw kemana2 pake motor. pas ada acara keluarga dibandung, abislah gw diintrogasi.

"kaka sekarang pake motor?? iihhh, kade ahh, palalaur"
--> kaka sekarang pake motor? iih, hati2 ah, bahaya

"awas nya lamun jarambah. make jaket, sarung tangan, helemna kudu nu katutup kabeh ameh teu belang. ngke mehong"
--> awas yah kalo main jauh2. pake jaket, sarung tangan, helemnya harus full face biar ga belang nanti keling

dan banyak lagi.
sebetulnya, yang paling menyakitkan hati adalah..

"Kunaon dibere motor sagala? euweuh!! tong dipapake jauh2"
--> kenapa dikasi motor? ga ada! jangan dipake jauh.

huaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.. gw sangat senang naik motor. gw sangan suka. ada hal yang gw yakin ga mereka rasain waktu naik motor.
mungkin rasanya sama kaya minum kopi pagi2, atau kaya beli mobil pake duit sendirii.
hiks.

buah dari segalanya, motor gw yang baru berumur 1tahun itu, DIJUAL.
aarrgghhhh.

masalah selesai? belum.

ada yang lebih parahnya lagi. entah mengapa, sejak SMP, gw mendapatkan pacar hampir semuanya adalah biker. minimal bawa motor sebagai kendaraan operasionalnya. gw sii girang bgt, tapi bokap nyuokap yang kejang2 tiap gw mau pergi.

"jangan pulang lama2, nanti masuk angin"--> menurut lu, apa perasaan cowo gw waktu itu?
"jangan pergi, nanti hujan" padahal langit cerah ceria
"kenapa mesti naik motor sih?" --> kalo dia ga KAYA DAN PUNYA MOBIL MASA HARUS MAKSAIN MINJEM MOBIL TEMENNYAAAA???
-maap, emosi.-

coba kita selami sisi waras dari gw.
kenapa mereka selalu melarang gw naik motor padahal kalo gw tanding taekwondo sampe rahang gw geser, betis gw sobek, bibir sobek, angkle, kepala benjol, selangkangan sakit. mereka diem ajah tuh ga protes.
pertanyaannya adalah:
W H Y?

menurut analisa gw dari sisi yang wajar dan alesan standar adalah, karena naik motor itu :
  • bahaya. sekali jatoh langsung kena badan (tapi, kapan lagi ngerasain jatoh kaya rossi? :p)
  • kalo ujan, keujanan. kalo panas, kepanasan (kalo gamau keujanan dan kepanasan, semedi ajah di gudang!)
  • angin (yaaaiyaaalaah. emang pake AC di DALEM MOBIL ga kena angin AC?)
  • perempuan, kalo lecet ga ada yang mau. (jangan suka ngeduluin takdir tuhan)
  • ih, kaya lelaki (pilih mana? cowo yang lemes kaya BANCI? atau cw yang cengeng kaya PANCI?)
  • inti dari semua ituuu.. motor adalah kendaraan yang telah merenggut lebih dari 1000 nyawa pada musim mudik lebaran tahun 2008. dengan kata lain, ada hampir 200 kasus kecelakaan motor yang menyebabkan hilangnya nyawa si pengendara ditempat. dan dapat disimpulkan bahwa motor itu GA SAFETY.
okei. masalah safety riding, kita bahas belakangan. sekarang yang kita bahas adalah bagaimana mengubah mindset keluarga gw terhadap motor karena pacar gw sekarang adalah seorang pengendara motor yang hobi jalan2 alias turing kaya gw.
gw tidak munafik kalo semua poin diatas itu bener. tapi, kenapa mereka gamau sedikiut fleksible dengan mendoakan gw ketika gw turing atau memberi gw safety equipment biar gw selamat? kenapa malah gw harus dilarang? ga ada negosiasi pula.

last, gw cuma pengen mereka tau, gw sangat mencintai motor, sangat mencintai jalan2 pake motor, sangat mencintai perasaan senang yang ada kalo gw lagi naik motor, sangat mencintai segalanya. hufh. ini sama sekali gabisa digantiin meskipun keluarga gw menawarkan jalan2 ke disneyland 1 bulan....

i just wanna feel them. coz they're bring me back my spirit.

a r r

1 comment:

  1. wow! biker womaann!hihi :)
    keep safety riding yaaa rin! suruh pacarmu jangan kebat kebut, jangan senggal senggol spion mobil orang!hihii..

    ReplyDelete