29.7.10

Lost

Hollahoii O-Rangers..


Hari ini isi obrolan 'after hours' di ruang tamu adalah seputar temen Si Ojoy -ade bungsu gw-, named Daffa yang baru aja meninggal senin kemaren. Menurut Ade gw yang merupakan informan yang sangat payah karena ngasih informasi yg ga begitu berkualitas, Daffa itu temen main bolanya di club bola MJR apa MRJ apa RJM gitu gw juga ga jelas. Yang jelas, bukan RCM alias Republik Cinta Manajemen. *outoftopic*

Oke, back to Daffa.
Almarhum ini meninggal karena di ruas tol cipularang arah Bandung. Mobil Luxio yang ditumpanginya dan disupiri oleh ayahnya dicium dengan sangat mesra dibagian pantat oleh truk tronton yang bergiga-giga kali beratnya dari mobilnya.
Bisa dibayangin gimana kondisi mobil itu setelah dicium? *gw agak ngeri bayanginnya*

But, Daffa ga pergi ditempat kejadian. Daffa pergi dirumah sakit Advent, Bandung setelah  berjuang melawan pecahnya pembuluh darah akibat benturan.. Hufh. He's too young to go.. Dia seumuran sama ade bungsu gw yang ga punya pikiran aneh2 soal perempuan, masih suka punya kumis kalo minum susu, dan he's must be super cute.

Gw penasaran kaya apa wajah Daffa ini. So, ade gw menunjukan fotonyabarengan dengan Daffa di ulang taunnya yang ke selebas dari media sejuta umat, Facebook. Di account Daffa, banyak bgt orang yang ngucapin selamat tinggal dr mulai yang serius sampe yang konyol ala anak SD. Ada satu orang yang cuma tulis ":)" yaitu kakanya. Dalam penerjemahan sok tau ala gw, itu merupakan senyum paling getir dan tabar dan the only symbol to explain how missing his sister. And u know what? terbersit dikepala gw pertanyaan ini

"Gimana yaa kalo gw ada diposisi kakanya Daffa?
"Gimana yaa kalo gw diposisi sahabatnya Dafaa?


Akankah gw kuat?
Akankah gw ikhlas?
Akankah gw tidak mengkebiri supir tronton?
Akankah gw tidak mem-voodoo dokter yg ga usaha nyelametin Daffa?
Akankah gw duduk tenang dan menatap dengan senyum foto Daffa?
Akankah gw tidak larut dalam rasa kesedihan dan kehilangan?

AKANKAH GW SIAP?

Entahlah,
Jujur, gw belum pernah ditinggal oleh sahabat atau keluarga deket gw. Alhamdulilah..
Setelah gw merenung sedikit, gw berdoa. Gw ga tau apakah doa gw sekarang akan terdengar baik atau tidak, tapi dalam hati gw berdoa
"Ya Allah, Ya Robb.. Panjangkanlah umur ku dan seluruh manusia yang saya sayangi ya Allah.. Ampunilah dosa ku dan mereka.. Janganlah engkau ambil mereka larena aku tak ingin merasakan kehilangan.. Dan jangan pula kau ambil aku karena akupun tak ingin mereka merasa kehilangan pula.. Amin"

Sound lil bit selfish, huh?

Tapi gw percaya,
Apapun yang ditakdirkan, Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi umatnya..
Apapun yang dituliskan, Allah Maha Mengerti apa yang diinginkan umatnya..
Siapapun yang nanti Engkau ambil duluan, saya yakin Ya Allah, Engkau maha pengasih lagi maha penyayang.





"Selamat Jalan Daffa, semoga amal ibadahmu diterima disisi-Nya. Amin"


Regrads,


Arr

*Big Thx To : Daffa Javier Dewantara and his beloved sister Sashi Kirana for being my inspiration

No comments:

Post a Comment